Monday, January 12, 2009

09 januari 09 favicon google berubah


Tanggal 9 januari kemaren google resmi merubah favicon-nya, atas dasar apa dirubah? mungkin om google dah bosen kali dgn favicon yang lama,hihihi..
menurut blognya si google (disini) diperoleh informasi favicon google sebenarnya sudah diganti sejak tahun lalu tapi banyak pihak mengatakan bahwa favicon itu kurang menarik maka awal tahun ini terpaksa diganti dehh..;)

Menurut Marissa Mayer, Search Products & User Experience, mengatakan bahwa bulan Juni tahun kemarin mempersilahkan pengguna google untuk mengirimkan ide dan hasil karya mereka tentang branding google lewat favicon baru. Dan hasilnya sangat mengesankan, banyak ide dan hasil
karya tentang favicon yang dikirim ke google.

Akhirnya google memilih satu diantaranya, yaitu hasil karya dari Andre Resende. Andre Resende adalah mahasiswa Ilmu Komputer S1 Universitas Campinas di Brazil. Hasil karyanya berupa huruf ‘g’ yang berwarna putih yang dikelilingi beberapa warna yang mencolok, yang memang menyiratkan dari inti google.

Oleh pihak google, hasil karya Andre Resende disempurnakan lagi dengan menggeser huruf ‘g’ lebih ke kiri dan menyempurnakan letak warna merah, kuning, hijau, biru yang ditempatkan di pojok - pojoknya.

Beberapa hasil karya lain seperti dari Hadi Onur Demirsoy, Lucian E. Martin dan Yusuf Sevgen juga memiliki benang merah ide yang sama dengan hasil karya Andre Resende.

yaa itulah om google, walaupun favicon-nya dirubah2 tetep aja orang pada butuh mesin pencari ini. Tapi msh kliatan kurang oke deeh favicon nya..hahhaa,kidding om!

0 comments:

Post a Comment

cunishenry@gmail.com

cunishenry © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute